Saturday, February 13, 2010

SKRIPSI "PERAN KEPUASAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI DALAM MEMBANGUN LOYALITAS TOKO (STUDI EMPIRIS PADA TOKO ADI KEMBAR WATES KULON PROGO)"

ABSTRAKSI

Skripsi ini mengangkat judul “Peran Kepuasan dan Faktor Demografi dalam Membangun Loyalitas Toko (Studi Empiris pada Toko Adi Kembar Wates Kulon Progo)”. Secara garis besar membahas mengenai pengaruh kepuasan pengalaman berbelanja konsumen dan faktor demografi (jenis kelamin, ukuran rumah tangga, umur, pendapatan, dan jarak tempat tinggal) terhadap loyalitas konatif Toko Adi Kembar Wates Kulon Progo. Selain itu juga membahas tentang pengaruh loyalitas konatif terhadap loyalitas tindakan konsumen.

Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling yaitu setiap orang yang sesaat setelah berbelanja dan telah mengalami pengalaman berbelanja di toko Adi Kembar tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai anggota sampel. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan kuesioner.

Variabel penelitiannya adalah kepuasan pengalaman berbelanja sebagai variabel bebas atas loyalitas konatif, jenis kelamin, ukuran rumah tangga, umur, pendapatan dan jarak sebagai variabel dummy atas loyalitas konatif. Variabel loyalitas konatif sebagai variabel variabel terikat dari kepuasan pengalaman berbelanja, jenis kelamin, ukuran rumah tangga, umur, pendapatan dan jarak dan sebagai variabel bebas dari loyalitas tindakan Variabel loyalitas tindakan yang menjadi variabel terikat bagi loyalitas konatif.

Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi berganda, analisis determinasi berganda serta uji asumsi klasik yang terdiri dari multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan uji normalitas data dan linieritas data. Pengujian asumsi klasik digunakan agar model regresi yang dihasilkan tidak bias.

Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikan 5%. Seluruh proses pengolahan data menggunakan batuan program SPSS 17.0 for windows.

Hasil perhitungan rata-rata butir kepuasan berbelanja menunjukkan bahwa rata-rata butir kepuasan berbelanja keseluruhan sebesar 3,75, kecepatan berbelanja sebesar 3,77, efektivitas waktu berbelanja sebesar 3,77 dan efisiensi berbelanja sebesar 3,79. dan skor rata-rata kepuasan adalah sebesar 3,77. Hasil perhitungan rata-rata butir lotalitas konatif menunjukkan bahwa rata-rata skor butir niat pembelian ulang konsumen sebesar 4,16, sedangkan butir niat untuk membeli lebih banyak menunjukkan skor rata-rata sebesar 3,82. dan butir keinginan untuk merekomendasikan mendapatkan skor rata-rata sebesar 3,88. Rata-rata dari loyalitas konatif adalah sebesar 3,95.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kepuasan pengalaman berbelanja dan faktor demografi (jenis kelamin, ukuran rumah tangga, umur, pendapatan dan jarak) berpengaruh terhadap loyalitas konatif. Selanjutnya loyalitas konatif menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas tindakan.

Kata Kunci : kepuasan, faktor demografi, loyalitas toko.


Hasil Karya Skripsi:


Nama : Akbar Ilham Jamroni

Nomor Mahasiswa : 05311182

Program Studi : Manajemen

Bidang Konsentrasi : Pemasaran


UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

FAKULTAS EKONOMI

YOGYAKARTA






Bagi yang ingin mencoba Bisnis baru dengan cara mudah dan menghasilkan banyak keuntungan, klik link dibawah ini.
http://abe-rabbit.blogspot.com/2010/12/cara-cepat-mencari-uang-dengan-program.html

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar (dengan sopan) setelah membaca artikel berikut demi perbaikan dan kesempurnaan artikel berikutnya. Mohon maaf, apabila komentar mengandung spam, dengan sangat terpaksa akan saya hapus. Makasih telah berkunjung disini.