Monday, August 31, 2009

KONGRUENSI LINGKUNGAN-NILAI-SUMBER DAYA (THE EVR CONGRUENCE)

Dalam suatu organisasi yang diatur secara efektif, ditnjau dari pandangan strategic maka manajer organisasi yang bersangkutan mengapresiasikan dinamika, peluang, dan ancaman yang terdapat dalam lingkungan kompetitif dan mereka sangat memperhatikan isu kemasyarakatan yang lebih luas. Hal ini ditunjukkan pula dengan input yang diatur secara strategis dengan memperhitungkan kekuatan dan kelemahan dan organisasi tersebut harus memanfaatkan kesempatan/peluang yang ada.
Factor keberhasilan yang utama dan kompetensi inti (core competities) harus disesuaikan satu dengan yang lain. Perlu juga dicari peluang potensial baru dan sumber daya yang perlu dikembangkan. Selain itu nilai-nilai organisasi yang bersangkutan sesuai dengan kebutuhan lingkungan, dan factor keberhasilan utama. Nilai-nilai dan kultur mendeterminasi apakah lingkungan dan sumber daya disesuaikan satu sama lain, dan apakah mereka tetap kongruen dalam kondisi yang berubah.
Pumpin (1987) menggunakan istilah SEP (strategic Excellence Positons) menerangkan tentang kemampuan-kemampuan yang memungkinkan sebuah organisasi menghasilkan hasil yang lebih naik dibandingkan hasil rata-rata. Dalam SEP mengandung implikasi bahwa organisasi mengapresiasikan pandangan pelanggan dan mengembangkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.Di sisi lain, para pelanggan lebih superior sebagai pesaing karena ketrampilan dan prestasi yang dihasilkan. Dan memanfaatkan sumber daya dan memusatkan keunggulan sehubungan dengan persoalan yang dihadapi pelanggan.
Perusahaan perlu berupaya mengembangkan keunggulan kompetitif dan mengupayakan pencapaian posisi keunggulan strategis untuk setiap produk dan servis mereka.Maka kongruensi EVR tergantung pada SEP tersebut secara terkombinasi dengan keuntungan korporat dari keterkaitan antar hubungan yang berkembang.

Makin besar kongruensi yang ada, makin besar kemungkinan bahwa organisasi yang bersangkutan mengatur sumber dayanya secara efektif guna menyesuaikan diri dengan factor keberhasilan pokok, yang dituntut oleh factor lingkungan yang ada.



bdxhen6j2g



Bagi yang ingin mencoba Bisnis baru dengan cara mudah dan menghasilkan banyak keuntungan, klik link dibawah ini.
http://abe-rabbit.blogspot.com/2010/12/cara-cepat-mencari-uang-dengan-program.html

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar (dengan sopan) setelah membaca artikel berikut demi perbaikan dan kesempurnaan artikel berikutnya. Mohon maaf, apabila komentar mengandung spam, dengan sangat terpaksa akan saya hapus. Makasih telah berkunjung disini.